Selasa, 05 Maret 2013

Apakah yang dimakasud dengan blog? Mengapa orang membuat blog?

Assalamualaikum,

          Sebelumnya gue mau curhat dikit nih, bolehkan? hehe.. sebenarnya pada hari, jam dan detik ini gue sedang melakukan ujian praktek komputer. begini loh.. gue diwajibkan untuk membuat sebuah blog berseta artikelnya. jadi, seperti yang kalian tau, ini adalah blog pertama gue dan gue adalah anak baru diblogger :) salam kenal yaaaa... :*


Berikut adalah artikel yang akan gue bahas:

Apakah yang dimaksud dengan blog?
          
           Blog merupakan singkatan dari web log yaitu, bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini biasanya dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama). Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

  Mengapa orang membuat blog?
  1. Kalian bisa curhat seperti apa yang gue tulis diatas. Anda bisa menuliskan pengalaman, masalah atau hanya sekedar bercerita di blog. Dengan menuliskannya di blog, Anda bisa mengetahui pendapat orang lain (pembaca blog) tentang apa yang Anda tulis dengan melihat komen-komen.
  2. Melatih kreatifitas dalam menulis. Dengan menulis cerita ataupun informasi-informasi pada blog Anda, tentu akan melatih daya tulis Anda sendiri.
  3. Dapat dikenal banyak orang. Dengan menulis tentang diri Anda di blog, orang lain yang membaca akan lebih mengenal diri Anda secara personal dan impersonal.
  4. Kalian bisa berwirausaha. Di blog, anda dapat mempromosikan barang dagangan Anda dan tentu akan menjadi sarana promosi yang lebih hemat
          Terima kasih karena sudah berkunjung ke laman blog gue, terima kasih juga buat pak ihsan karena sudah memperkenalkan gue dengan blog. Sekian penjelasan dari gue, kurang lebihnya gue minta maaf. akhir kata wassalamualaikum Wr.Wb :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar